Piranha Trip Menuju Bromo

Salam,

Yeahh! Bromo.
Perjalan yang menguras emosi jiwa. Meski gak sampai sakit jiwa :D
Sebenernya gak mau di ceritain sih, tapi kayaknya perjalan ke Bromo ini terlalu indah kalau harus gue pendam sendiri.

Perjalanan yang direncanakan secara hampir dadakan ini akhirnya terlaksana juga. Setelah beberapa punggawa mengundurkan diri untuk ikut sehingga membuat tim sedikit menciut nyalinya.
Tapi beberapa tokoh pemuda tim tetap optimis hingga akhirnya perjalanan ini "indah pada waktunya".

Detik-detik keberangkatan nih.
Diwarnai sedikit kericuhan perihal perjalan dari kantor di daerah Ciputat menuju stasiun Senen.
Ada dua kubu yang menyampaikan aspirasinya. Satu kubu memilih untuk menggunakan sepeda motor, tapi kubu lain menolak karena suasana sudah mendung.
Tapi juga tidak memungkinkan jika naik kendaraan umum, karena, ya tahu sendiri bagaimana keadaan jalanan jakarta. Bisa-bisa telat sampai stasiun. Gak lucu banget gak jadi karena ketinggalan kereta Hehe. Akhirnya kedua belah pihak bermediasi dan memutuskan untuk mencarter angkot sampai Stasiun. Ide yang cukup bangus, karena baru saja naik angkot, hujan langsung mengguyur.

Akhirnya sampai juga di Senen.
Sedikit rusuh, udah kayak anak STM mau tawuran hehe...

Welcome to Stasiun Senen.
Bisa dilihat gimana antrian khalayak menanti kedatangan kereta Api Senen menuju Malang.

Untungnya udah booking tiket via online dan udah cetak tiketnya beberapa hari sebelum berangkat. Jadi aman hehe.
Usut punya usut sih ada pengajian Habib di Malang, jadi hampir 85% penumpangnya berbusana pengajian.

Akhirnya setelah berhasil lolos antrian yang menyesakkan dada, berebut tempat dan berebut oksigen, juga menjaga dompet dari oknum yang tidak bertanggung jawab. Tapi kami juga harus curiga mungkin salah satu diantara kami ada pencopet juga. :D
Ini dia kami berhasil masuk ke stasiun dan bertemu dengan tunggangan kami, Kereta Api Matramaja.

Akhirnya kereta berangkat.
Kyaknya sih waktu itu jam 15.15 WIB
Perjalanan di dalam kereta ya begitu aja sih standard. Ngobrol-ngobrol , nyanyi-nyanyi sampai tenggorokan kering. 17 jam di dalam kereta itu lumayan. Lumayan semua-muanya deh. Tapi kereta sekarang lebih nyaman karena pedangang asongan udah gak boleh masuk. Moga-moga kedepannya kereta Api Indonesia makin mantap pelayanannya. Kabar buruknya adalah susah nyari cemilan. Buat kami para backpacker yang memang jarang bawa makanan di tas.

Malam pun tiba.
Gak berasa deh ketiduran. Udah kayak di rumah sendiri.
Wah, tapi ada yang isengin nih. lagi tidur pules malah di foto. Ini kali pertamanya gue bisa ngeliat keadaan gue waktu tidur hehe...

Pas bangun pagi.
Sudah sampai Blitar ternyata. Sayang gak bisa Ziarah dulu ke bapak Proklamasi.
Dan Sekitar pukul 08.30 pagi kami udah sampai di Stasiun Malang. Pemberhentian terkhir kami. Dan sayangnya lagi gak ada fotonya haha...

Numpang mandi di toilet umum dekat Stasiun, ngumpulin nyawa yang masih tercecer di kereta hehe.
Udah kelar semua, udah mandi, udah ganteng lagi deh pokoknya dalam versi lainnya, kami menuju ke Homestay yang udah kami booking di daerah Batu, Malang.

Tapi sebelum ke Homestay kami nyempetin ke salah satu wisata yang ada di Batu. Coban Rondo. Sebenernya air terjunnya ini gede, tapi kalau di foto kelihatannya kecil. Jadi anggap aja ini gede ya :D

Setelah Asyik bermain air, baru deh kami menyambangi Homestay.
Gak lama sih di Homestay-nya.
Cuma dari abis ashar sampai datang mobil penjemput. Ya lumayan, numpang isoma, mandi dan prepare buat nanjak ke Bromo.
Kami ke Bromo sewa mobil Jeep, dan Jeep nya ngejemput kami ke Homestay jam 00.00 alias tengah malem. Biar keburu ngeliat sunrise. Soalnya perjalanan dari Batu ke Bromo itu sekitar 3 jam. *Kata abang yang bawa mobilnya gitu.

Ini dia pas tengah malem. Siap-siap mau berangkat dari Homestay.

Perjalannya keren banget. Gak bisa di tulis dengan kata-kata deh hehe...
Akhirnya setelah hampir tiga jam perjalan, kami sampai di gerbang Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Ini dia di Gerbangnya. Agak gelap fotonya. Namanya juga malem hehe.

Kemudian lanjut lagi jalan sekitar 30 menit hingga akhirnya nyampe juga di puncak. Ini tinggi lho, karena di bawah gelap aja jadi keliatannya gak tinggi.

Ini dia, lagi nunggu sunrise. Sayangnya cuaca mendung jadi mataharinya tertutupi awan tebal.

Udah, segini aja dulu ceritanya ya.
Nantikan kisah perjalann lainnya dari Al muh bersama Partner.

-Al Muh-

Piranha Trip Menuju Bromo Piranha Trip Menuju Bromo Reviewed by Al Muh on 14.40.00 Rating: 5