Dunia 3x3 Meter

"Ini bukan sedang menyendiri, tapi hanya sedang menikmati sepi. Sendiri tak akan membuat kita sepi, sepi juga bukan berarti kita sendiri. Banyak orang di dunia ini merasa kesepian meski tengah berada di keramaian. Juga sebaliknya. Yang perlu kita lakukan adalah berdamai dan mendamaikan sepi dengan kesendirian." Pikir Ain.
            "Ah, sudahlah. Jangan terlalu menyemangati diri. Itu sia-sia. Kamu hanya sosok pemuda malang yang harus tenggelam di dasar kamar yang sepi." Pikir Ain lain. "Justru saat yang lain tengah asyik menikmati libur akhir tahunnya."

            Padahal dua tahun yang lalu aku sedang berada di pantai. Di tanggal yang sama bahkan jam yang sama, di momen yang sama juga. Meski memang tak semuanya sama. Sebuah perjalanan berkualitas penuh kehangatan bersama para sahabat. Tapi kini mereka pergi dengan kebahagiaannya masing-masing. Aku juga bahagia disini. Pikir Ain.
            “Kata siapa kamu bahagia? Lihat dirimu! Kau bahkan tidak menuliskan satu kalimatpun disana. Kau hanya tekapar, lemah. Kau hanya bersuara lantang tanpa pembuktian. Saat kau dihadapkan dengan yang seharusnya, kau malah diam. Seperti bata, membatu, kaku, padahal kau ini hidup.” Gerutu Ain yang lain.
            “Tenang, jangan terlalu tergesa-gesa. Terkadang ide datang tidak bisa dipaksa. Biarkan dia datang dengan sendirinya. Biarkan mengalir apa adanya. Masih ada waktu, belum terlambat.” Gumam Ain.
            “Kapan? Waktu terbaik untuk menulis adalah kemarin. Kau telah melewatkan satu hari dengan kertas kosong.” Gerutu Ain lain.
Sendiri itu indah. Karena saat itu, kau bisa merasakan kepalamu sendiri, tangan dan kaki mu sendiri.
“Jangan bodoh! Manusia tidak bisa sendiri. Apa kamu mau menandingi Tuhan dalam kesendirian-Nya?”



-Al Muh-

Dunia 3x3 Meter Dunia 3x3 Meter Reviewed by Al Muh on 20.12.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.