Nyari Apa sih?

Dari pertama kali gue mulai dewasa, entah itu tepatnya kapan. Mungkin saat gue pertama kali kenal cinta lalu harus bertepuk sebelah tangan, atau mungkin saat gue mulai merasakan lelahnya mencari duit, atau__ entahlah sejak kapan gue bisa di sebut "dewasa". Pokoknya mulai dari situ gue selalu bertanya-tanya dalam diri gue, apa sih yang sebenernya gue cari dalam hidup gue ini?

Dulu waktu gue belum bisa baca, gue pengen banget bisa baca. Sampai tiap malam terus megang buku bacaan belajar baca dari masih ngeja. Tapi setelah gue bisa baca, gue males banget baca, bahkan untuk sekedar baca resep obat dari Dokter.

Bukan Gue Su'uzon ya, tapi kayaknya hampir semua orang merasakan apa yang gue rasakan ini. Saat kita belum memiliki apa yang kita miliki, kita berkerja keras, lebaynya bisa disebut kerja mati-matian buat dapetin apa yang kita pengen itu. Tapi, pas udah dapet, kita pasti "menterlantarkan" hal itu. Paling bantar, saat masih baru itu barang masih kita sayang-sayang. Kalau motor mungkin tiap hari di cuci__ meski gak dipake, meski gak kotor, tetep di cuci. 

Kita itu gak pernah puas memang. Dengan berdalih meningkatkan apa yang sudah kita miliki, tapi kita justru terjerumus sama yang namanya "kurang bersyukur".

Gue mau ngingetin sama diri gue sendiri, atau mungkin siapa aja yang ada gak sengaja baca ini: Kalau lu udah ngerasa ada yang aneh dengan hidup lu, semisal; Lu cepet banget bosenan, Lu gelap mata buat beli ini itu, lu gak setia, atau lu ngerasa hidup lu hampa, lu tanya sama diri lu sendiri "Apa sih yang gue cari?" Gue yakin kalau kita nanya serius sama diri kita sendiri, pasti diri kita akan jawab dengan sejujurnya. Tenang diri kita gak bakalan bohong kok sama diri kita sendiri. Kalau diri kita sendiri aja udah bohong sama diri sendiri, Wah! kita harus ke bengkel rohani :D

Kalau diri kita udah jawab apa yang kita inginkan, coba tulis, lalu baca apakah itu?

Terakhir, seberapa jauh kita dengan Agama?
Itu.

-Al Muh-
Nyari Apa sih? Nyari Apa sih? Reviewed by Al Muh on 18.47.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.