Mimpi Bertemu Rosulullah


Aku ingin menceritakan pengalamanku mimpi bertemu dengan baginda Nabi Muhammad SAW. Aku sendiri tidak terlalu yakin dengan mimpiku itu, karena orang sekotor aku mana mungkin bisa memimpikan Sang Kekasih Allah itu.

Secara ilmiah mimpi itu adalah representasi dari apa yang pernah dilihat, jadi kalau belum pernah lihat Rosulullah secara asli, maka bagaimana otak bisa merepresentasikan wujud Rosulullah? Kecuali dengan kejahilan jin dan saitan yang menyerupai. Tapi dalam beberapa riwayat yang pernah aku baca, kurang lebih isinya bahwa jika seseorang mimpi bertemu dengan Rosulullah, maka pastilah itu adalah benar Rosulullah. Karena tak ada sebangsa jin atau saitan yang bisa menyerupai Rosulullah meskipun itu dalam impian.

Benar atau tidaknya yang ku temui dalam mimpi itu adalah Baginda Rosulullah SAW, aku tidak mempermasalahkan. Yang jelas aku akan mengambil hikmah positif dari mimpiku itu. Kalau benar itu Rosulullah, berarti ini pertanda dari Allah SWT agar aku kembali ke jalan taqwa. Tapi jika itu adalah ulah saitan yang membajak mimpiku, maka ini juga pertanda dari Allah agar aku lebih rapi lagi sebelum tidur, mungkin berwudhu dulu dan membaca do'a.

Baiklah, aku ceritakan mimpiku kurang lebih seperti ini:

Pada suatu hari (aku heren, seperti halnya mimpi, lokasinya suka loncat-loncat), saat itu aku berada di sebuah gurun pasir yang tandus. Lalu aku bertemu dengan dua orang pria, Salah satunya sudah tua dengan tubuh sedikit agak gemuk. Janggutnya sudah memutih. Satu lagi lebih muda dengan tubuh jangkung dan proporsional. Keduanya mengenakan baju khas arab yaitu dengan gamis dan jubah serta udeng di kepalanya. Mereka memperkenalkan diri. Pria bertubuh agak gemuk itu: "Saya Nabiyallah Ibrohim AS," katanya. Lalu pria satu lagi, "Saya Nabiyallah Ismail AS."

Sungguh aku terkejut sekali dalam mimpi itu. Bahkan jujur saat menulis kisah ini pun aku merinding dan air mata serasa keluar.

Lalu kedua Nabi yang tidak lain adalah Ayah dan Anak itu, mengajakku ke sebuah tempat. Bersama mereka aku menyusuri gurun pasir yang sangat panas. Sejauh mata memandang adalah gundukan pasir. Tidak lama, aku tiba di sebuah tempat. Aku bisa melihat ada beberapa perkemahan di tempat itu. Kemah khas padang pasir. Sepertinya mereka orang-orang yang sedang bermalam di tengah perjalanan jauh.

Kami menghampiri salah satu kemah. Di depan kemah itu ada seorang pria yang juga sudah tua, dengan janggut lebih panjang.

Beliau mempersilakan kami untuk masuk. Beliau memimpin jalan di depan, membukakan tirai kemah. Kemah itu cukup luas untuk sebuah kemah, menurutku. Seisi kemah banyak kain-kain (mungkin kain sutra) menjuntai dari atas kemah ke bawah.

"Beliau sedang sholat. Saya Abu Bakkar Ash Shiddiq." Kata pria tua itu.

Ya Allah, aku semakin terkejut, aku gemetar bukan kepalang. Tak lama, Abu Bakar Ash Shiddiq memberikan isyarat bahwa kami sudah boleh menemui (beliau) itu. Kami berjalan lebih dalam menuju ruang utama perkemahan. Di sana aku melihat seseorang di selimuti jaring laba-laba, atau mungkin semacam kepompong. Lalu kami duduk bersila di hadapan (beliau) itu. (Beliau) itu bergerak, Abu Bakar Ash Shiddiq bergegas membantu membukakan kepompongnya. Muncul sesosok pria tua dengan janggut panjang, pakaiannya berwarna putih tapi sudah lusuh. Aku bertanya-tanya, siapa gerangan?

Parasnya sungguh menyejukan hati. (Beliau) mengenakan jubah abu-abu sebagai penutup gamis putihnya. (Beliau) menatapku dan berkata: "Aku Rosulullah, aku sudah tua."

Hanya itu yang aku dengar, karena seketika aku terbangun dari tidurku. Aku gemetar dan keringat dingin keluar dari tubuhku. Aku mengambil handphone untuk melihat jam. Rupanya jam setangah dua pagi, berarti aku baru tidur satu jam. Aku tidur jam setengah satu, setelah selesai melaksanakan tahajud dan membaca Sholawat.

Entah pertanda apa mimpiku. Semoga itu adalah kebaikan. Tapi aku sangat berhati-hati menafsirkan mimpiku itu. Salah-salah bisa saja aku jadi sesat dan ngaku-ngaku jadi nabi seperti kebanyakan orang "gila" yang katanya mendapat wangsit.

Wallahu'alam bimurodih bidzalik.
Mimpi Bertemu Rosulullah Mimpi Bertemu Rosulullah Reviewed by Al Muh on 13.46.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.