Bisakah Si Kaya dan Si Miskin Menikah?

Foto ilustrasi: Popbela.com

Kalau sering melihat sinetron dan FTV, kita akan melihat sebuah kisah di mana si miskin dan si kaya menikah. Anak orang kaya yang rela menikah dengan anak orang miskin atau anak orang miskin yang beruntung bisa menikah dengan orang kaya.

Sebetulanya itu ada tidak di dunia nyata?
Ada. Tapi langka hehe...
Karena itu seperti sebuah mimpi, impian, keinginan dan harapan.
Itulah sebabnya kisah pernikahan berbeda status sosial ini sering diangkat menjadi sinetron atau FTV.
Alasannya cukup sederhaha!
Karena pernikahan semacam itu adalah impian, jadi kisahnya seakan memberikan gambaran impian pada para penontonnya. Sehingga penonton terbuai dan terobsesi untuk itu.
Dan semacam harapan bagi mereka yang memang sedang menjalin hubungan berbeda status sosial seperti ini. Bahwa mereka harus percaya hal seperti ini sudah sering terjadi dan berhasil.

Tapi, apakah benar banyak yang berhasil?
Saya sendiri belum pernah meriset secara detil akan hal ini. Tapi kalau diamati dari teman atau tetangga, atau dari cerita temannya teman, keluarganya teman dan lainnya, hubungan seperti ini jarang sekali yang berhasil.
Boleh saja kedua sejolo yang sedang jatuh cinta ini tidak lagi memandang status sosial, tapi tidak dengan keluarganya. Faktanya, pernikahan berbeda status sosial ini memang sering terkendala pada lini keluarga. Tentu saja tidak lain karena gengsi dan ketidak percayaan apakah sang menantu bisa menyesuaikan diri dengan perbedaan ini. Lebih parah lagi, mertua takut anaknya tidak bisa dinafkahi jika kondisinya si pria yang miskin.

Kalau pun berhasil sampai ke pernikahan, biasanya akan terjadi masalah dikemudian harinya. Apa lagi jika pasangan tersebut memang tidak memiliki dasar agama dan akhlak yang kuat.
Dan mereka yang berhasil dalam pernikahan berbeda status sosial ini adalah mereka yang memang meliliki keluarga yang bijaksana dan pemahaman agama yang kuat serta teraplikasikan dalam kehidupannya.

Jadi bagaimana?

Ya, pilih pasangan yang tidak memberatkan hati. Kecuali kamu punya hati yang sangat kuat seperti baja.


Almuh.
Bisakah Si Kaya dan Si Miskin Menikah? Bisakah Si Kaya dan Si Miskin Menikah? Reviewed by Al Muh on 14.22.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.