Penulis

Dok. Pribadi Al Muh, Puncak Gunung Agung, Bali.

Dok. Pribadi Al Muh, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur


Dok. Pribadi Al Muh, Citarik Sukabumi


Dok. HQj Huntnesia.com Kawah Putih - Bandung

Dok. Pribadi Al Muh, Sawarna - Banten

Almuh adalah seseorang yang hobi mencoret-coret kertas. Akan tetapi kecintaan kepada alam membuatnya berhenti melakukan hal itu. Dia sadar bahwa kertas berbahan baku dari pohon-pohon yang dijadikan bubur. Akhirnya dia memutuskan membuat blog ini sebagai pengganti kertas untuk menyalurkan hobinya corat-coret.


Blog ini adalah catatan pribadi, dimana semua ceritanya adalah buah pikir dari seorang Almuh. Namun tidak dipungkiri juga dipengaruhi oleh faktor luar, seperti kutipan dan lain sebagainya. Terutama dari penulis idolanya yaitu Ernest Hemingway. Almuh belajar untuk membuat sebuah tulisan yang jujur dan lugas. Tidak bertele-tele dan tidak mendayu-dayu.

Almuh juga menyukai fiksi fantasi. Dia merasa punya dunia sendiri jika menulis fiksi fantasi. Dia selalu ingat kata seorang penulis ternama bahwa tidak ada dunia yang lebih luas kecuali dunianya seorang penulis. Untuk tema yang ini, almuh "berguru" kepada sang maystro C.S Lewis, J.R.R Tolkien dan yang terbaru adalah J.K Rowling, Rick Riordan, Erika Johansen serta beberapa penulis lainnya.

Di dalam negeri, Almuh menyukai karya Andrea Hirata, Tere Liye, Dee Lestari. Tak lupa juga kepada Pramoedya Ananta Toer sang legenda. Almuh juga menyukai cerpen. Nah, untuk gaya bercerita singkat ini, Almuh menyukai gaya menulis A.A. Navis. Beliau luar biasa. Ceritanya singkat tapi bejibun makna tersirat. Cerpen memang jauh lebih pendek dari novel, tapi juga memiliki tantangan tersendiri dalam pembuatannya, dimana kita harus menggambarkan cerita yang menarik hanya dengan beberapa halaman atau beberapa ribu kata saja.

Almuh. Lahir di kota kebanggaan, Bogor. Kota dimana hujan adalah andalannya. Tepatnya di daerah Ciseeng yang kata teman-temannya itu adalah distrik 13. Hanya pria sejati yang berani berkunjung dan sampai ke Ciseeng. Padahal Ciseeng tidak terlalu jauh dari ibu kota Jakarta, mungkin karena akses jalan yang rusak dan diselimuti oleh kabut sihir, kerang pemakan manusia, juga para Dementor yang selalu berjaga. Tidak, sungguh, itu hanya bercanda. HAHA

Almuh adalah nama pena yang diambil setelah sebelumnya memakai nama Aldien. Nama resmi dari orang tua tercinta adalah Muhammad Awaludin. Dulu, sebelum lahir, orang tuanya sudah memberikan nama yaitu Ahmad Amirudin, tapi karena sepupunya telah lahir beberapa bulan lebih dulu, jadi nama itu diminta untuk menjadi nama sepupunya itu.

Muhammad Awaludin
1993

Muhammad Aldien
2011

Al Muh
2014


Info lebih lanjut, bisa di ketik di kolom pencarian:
Fb   : aldiensparrow
Tw  : aldiensparrow
Ins  : almuhauthor


Regards,
Al Muh

Penulis Penulis Reviewed by Al Muh on 09.46.00 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.